Dinas Pendidikan Kota Pontianak - Artikel: Teknologi Informasi
4.png
Upacara Hari Pramuka 207
Undangan Peserta Karang Pamitra ... 309
Juknis PPDB 2019 284
Undangan Peserta KTI Tahun 2019 442
2019 Informasi PPDB 514
2019 Brosur PPDB 445
2019 Formulir PPDB SMP 523
Surat Tugas KTI tahun 2019 379
Pedoman Penetapan Peserta Sertif... 35725
PPDB 2014 Informasi SMA 19162
PPDB 2014 Informasi SMP 18999
Panduan Pengelolaan Data GTK dan... 17016
PPDB 2014 Juknis 16906
Verifikasi Data Guru Calon Peser... 16301
Instrumen Akreditasi PAUDNI 2014 16049
Juklak FLS2N 2016 jenjang dikdas 15583
ppdb 2015 Alur Pendaftaran 14997
Instrumen Pengajuan NIPTK 14250
Navigation
Organisasi
- STRUKTUR ORGANISASI
- VISI DAN MISI
- RENSTRA 2015-2019
- MOTTO
- 5 S
- BUDAYA KERJA
- CARA PENGADUAN
- PENGADUAN MASYARAKAT
- KODE ETIK PEGAWAI
- KONTAK BIDANG
PPDB Sistem Online 2019





Form SchoolMap 2018





Mekanisme Pengajuan NPSN NISN dan NUPTK











Last Seen Users
16.08.19
AhmadSa...
6 hari
offline
06.08.19
rahmansyah
2 minggu
offline
01.08.19
ramadhan
2 minggu
offline
01.08.19
nazaruddin
3 minggu
offline
26.06.19
Rahmad
8 minggu
offline
21.06.19
Dany
8 minggu
offline
27.05.19
dardiri
12 minggu
offline
21.11.18
zulfikar
39 minggu
offline
14.09.18
adinata
48 minggu
offline
12.07.18
AbdulMuis
58 minggu
offline
Articles Hierarchy
Articles Home » Teknologi Informasi
Artikel: Teknologi Informasi
Kurangnya Peran serta Warga Sekolah

Dewasa ini perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah berjalan dengan sangat pesat. Berbagai kemudahan memperoleh informasi dari berbagai penjuru dunia dalam hitungan detik, yang pada "zaman batu" dianggap sebagai sesuatu yang tidak mungkin, kini telah menjadi kenyataan. Dalam dunia pendidikan di Indonesia, sudah banyak memanfaatkan teknologi informasi tersebut. Dengan Teknologi informasi akan memberikan nilai tambah dalam proses pembelajaran dan pengelolaan sekolah lainnya. Dalam pemanfaatan teknologi informasi diharapkan tingkat daya pikir serta kreativitas guru dan siswa serta masyarakat dapat berkembang dengan pesat. Pada proses pengelolaan sekolah yang modern berbasis teknologi informasi semakin banyak sekolah yang menerapkan sistem informasi manajemen sekolah (SIM Sekolah), baik yang merancang sendiri, program dari pemerintah maupun dikerjakan secara profesional oleh tenaga ahli. Penggunaan SIM Sekolah tidak hanya sebagai Proses Otomatisasi terhadap akses informasi, tetapi juga menciptakan akurasi, kecepatan, dan kelengkapan sebuah Sistem yang terintegrasi, sehingga proses organisasi akan berjalan dengan efisien, terukur dan fleksibel. Sekolah yang melakukan pelayanan terhadap Siswa dengan berbagai problemnya merupakan institusi yang sangat membutuhkan kehadiran teknologi informasi sebagai pendukung peningkatan kualitas pelayanan.


Launching IPv6

Rencananya tepat tanggal 6 Juni 2012 akan diadakan even besar dalam rangka “Pemantapan” jejaring internet berbasis IPv6 di seluruh dunia, melalui website ini http://www.worldipv6launch.org kita diminta untuk turut berpartisipasi mendukung pengembangan jejaring base on IPv6


Malware Android Baru Ini Bisa Berubah Jadi Ransomware Jika Anda

Malware Android Baru Ini Bisa Berubah Jadi Ransomware Jika Anda Berusaha Menghapusnya


Membuat Bahan Ajar Berbasis Web Dengan Software EXE

Salah satu penunjang keberhasilan dalam pembelajaran adalah tersedianya bahan ajar yang mudah digunakan dan dipahami. Dengan demikian, seorang pendidik dituntut untuk kreatif, inovatif, dan mampu membuat bahan ajar yang komunikatif. Sayangnya, tidak semua pendidik mampu merancang bahan ajar yang komunikatif dan mudah dipahami peserta didik.

Untuk itu, aplikasi ini dibuat secara praktis agar dapat digunakan secara cepat, praktis, dan mandiri. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat bahan ajar berbasis web adalah eLearning XHTML editor (eXe). eXe adalah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk mengembangkan dan mempublikasikan bahan ajar berbasis web tanpa perlu penguasaan HTML, XML, atau aplikasi publikasi web yang rumit. Pendidik dapat mengoptimalkan eXe untuk membantu keberhasilan belajar siswa, baik di tingkat SD, SMP, hingga SMA atau Kejuruan.


MUDAHNYA MEMBUAT BAHAN AJAR DAN ELEARNING SENDIRI

Apakah Anda seorang pengajar dan merasa kurang hi-tech atau memang masih tergolong newbie dalam masalah metode pembelajaran ini? Atau ada guru-guru di sekeliling Anda yang dirasa demikian? Jangan khawatir, metode pembelajaran E-learning bukan berarti diwajibkan hanya untuk orang-orang yang hi-tech. Tetapi, para pemula pun dapat menghasilkan produk e-Learning yang hi-tech. Berhubung pembelajaran berbasis teknologi informasi ini begitu penting, terutama untuk sekolah-sekolah yang sedang merintis taraf internasional atau bagi SSN (Sekolah Standar Nasional) sekalipun. Pemerintah telah menghimbau melalui beberapa media agar sekolah-sekolah menerapkan sistem E-Learning, mengingat sistem ini memiliki jangkauan yang lebih luas daripada cara manual. Siswa dan guru dapat saling berinteraksi meski dalam jarak yang berjauhan. Jangkauan kuantitas interaksi pun semakin banyak. Jika pada metode face to face guru hanya dapat berinteraksi dengan 20-35 siswa, E-Learning dapat membantu mempertemukannya dengan ratusan siswa di sekolah tersebut bahkan lintas sekolah se-nasional sekali pun. Alasan inilah yang menjadikanE-Learning dirasa begitu penting.

SOP
- PELAYANAN TAMU
- SURAT MASUK
- SURAT KELUAR
- KENAIKAN PANGKAT
- KENAIKAN GAJI BERKALA
- USULAN IZIN/TUGAS BELAJAR
- PENGURUSAN CUTI PNS
- FORMASI DAN BAZEETING PNS
- PELAYANAN PENERBITAN SPT
- PENGUSULAN DIKLAT
- PENGUSULAN SATYA LENCANA
- PENGUSULAN PNS TELADAN
- HUKUMAN DISIPLIN PNS
- MUTASI PNS APS
- MUTASI PNS NON APS
- STATUS CPNS KE PNS
- MUTASI SISWA MASUK
- MUTASI SISWA KELUAR
- LEGALISIR IJAZAH
- IZIN OPERASIONAL SD/SMP
- PERIJINAN LEMBAGA PNFI
Services OnClick




UNIT LAYANAN





BIDANG PNFI



INTRANET










IP Anda
IP